5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Oleh Bule, Nomor 4 Pasti Sering Kita Lakukan


Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, bahkan meskipun orang tersebut terlahir kembar belum tentu memiliki kebiasaan yang sama. Banyak sekali kebiasaan orang yang sering kita anggap aneh, begitu pula sebaliknya orang tersebut akan menganggap kebiasaan kita aneh.

Bicara tentang kebiasaan aneh, orang-orang Indonesia memang banyak yang memiliki kebiasaan aneh yang mustahil atau yang tidak akan bisa dilakukan oleh turis-turis yang datang ke Indonesia. Mereka akan merasa aneh, kagum, bahkan mungkin geli, ketika melihat kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia.

Nah disini fiki.info akan memberikan 5 kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh oleh Bule (turis) #Part 1.

1. Tisu Toilet Yang Digunakan Untuk Tisu Makan


Jika kamu berpergian ke warung-warung di Indonesia, kamu tidak akan sulit menemui warung makan yang menyediakan tisu makan, bener dong?. Akan tetapi jika kamu memperhatikan, kamu akan menemukan hal yang unik, karena tidak sedikit warung-warung makan di Indonesia yang menyediakan tisu makan menggunakan tisu toilet. Tisu makan yang menggunakan tisu toilet berbentuk gulungan tisu yang dimasukkan ke wadah tisu berbentuk plastik.

Menurut kamu bagaimana para Bule melihatnya?

Tentu para bule akan melihat akan merasa geli karena tisu yang disediakan bukan tisu untuk makan tapi tisu yang biasanya ada di toilet.

2. Menggunakan Jaket Siang Hari Meskipun Cuaca Panas


Menurut para bule memiliki kulit coklat sawo matang adalah dambaan mereka, tidak heran jika banyak bule yang sering berwisata ke tempat-tempat terbuka seperti pantai, menjadi tempat favorit para bule. Bahkan ada anggapan dari bule bahwa "Jika kamu pulang liburan kulitmu belum berwarna coklat, berarti belum lengkap liburanmu".

Para bule akan merasa heran jika melihat orang Indonesia memakai jaket disiang hari dan meraka pasti akan bertanya tanya. "Kan kalo pake jaket disiang hari bukannya akan menambah rasa panas?" atau mereka akan bertanya "mengapa orang Indonesia takut kalo kulit mereka terkena sinar matahari?"

3. Berpergian Menggunakan Kardus

Kita mungkin akan merasa biasa saja ketika kita berpergian mengunakan tas carrier, ransel ataupun koper. Namun tidak begitu dengan masyarakan Indonesia, kamu tentu tidak akan sulit untuk menemukan orang Indonesia yang sedang berpergian dengan menggunakan kardus sebagai tempat membawa barangnya, baik itu dikereta api , kapal laut, bahkan dipesawat terbang.


Bahkan untuk destinasi luar negeri pun, kamu akan menemukan orang Indonesia yang menggunakan kardus ketika berpergian.

4. Berjongkok Di Sepanjang Jalan


Tahukah kamu, kalau berjongkok adalah hal yang sulit dilakukan oleh para bule? mereka akan merasa kelelahan dan mengeluh sakit ketika disuruh jongkok dalam waktu yang lama. Mereka akan terheran-heran mengapa Orang Indonesia bisa berjongkok dengan waktu yang lama, bahkan berjongkok sudah seperti menjadi kebiasaan Orang Indonesia yang sulit untuk dihilangkan. Kamu tidak akan sulit untuk menemukan orang-orang yang sedang nongkrong sambil berjongkok, ataupun anak-anak yang berjongkok ketika sedang asik bermain kelereng.

5. Membawa Barang Berukuran Besar Dengan Sepeda Motor


Bagi orang Indonesia sepeda motor adalah kendaraan multifungsi, bahkan orang asing yang berkunjung di Indonesia akan kaget dengan banyaknya sepeda motor dijalanan. Mereka pasti akan bingung dan keheranan karena di negara mereka, mempunyai sepeda motor adalah hal yang sulit dan mahal.

Bukan hanya itu perilaku pengendara sepeda motor di Indonesia, mereka akan takjub melihat satu sepeda motor dengan 3 bahkan 4 pengendara sekaligus. Selain itu di Indonesia barang segede apapun bisa diangkut menggunakan sepeda motor. Seperti kasur, kulkas bahkan lemari. Bahkan petugas salespun menggunakan tempat atau keranjang khusus, untuk menampung barang dagangan mereka pada sisi kanan dan kiri sepeda motor.


Nah itu dia 5 Kebiasaan Orang Indonesia yang dianggap aneh atau nyelneh oleh bule, bagaimana menurut kamu ? apakah kamu salah satu dari orang yang sering melakukan kebiasaan aneh diatas? saya yakin iya, hehehe, karena saya juga pernah melakukan 5 kebiasaan aneh itu. Demikian 5 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia yang dianggap aneh oleh orang para Bule.

sumber: viral.ngakses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Oleh Bule, Nomor 4 Pasti Sering Kita Lakukan"

Post a Comment