5 Hal ini yang Sering Jadi Penghalang Keberhasilan Anda !, Nomor 4 yang Paling Sering dan Ampuh




Diri kita sendiri biasanya adalah penyebab utama kenggak berhasilan kita dalam mencapai sesuatu. Kita harus inget, dalam memperoleh satu hal, diperlukan banget kerja keras. Bahkan, cewek eksis di sekolah pun sebenernya punya usaha tersendiri untuk tetep eksis. Makanya, lawan “mati-matian” lima hal di bawah ini demi kemajuan hidup kita!

1. MERASA MERASA…

Merasa nggak keren sehingga kamu ngerasa nggak pantes main sama orang- orang tertentu. You know what? Pada saat kita berpikir seperti itu, begitu juga orang lain. Kalo nggak percaya, do a little research. Perhatiin siapa temen kita yang tadinya biasa-biasa aja, sekarang jadi lebih eksis karena dia sendiri berubah. Perubahan yang terjadi biasanya karena dia sekarang jauh lebih pede sampe- sampe menurut kita kelewatan. Padahal ya, nggak dosa kok jadi orang yang lebih pede.

Jadi mulai sekarang jangan biarin pikiran kita yang kayak gini mengintimidasi kehidupan kita. Belajar dari orang-orang pede itu, gimana sih cara mereka bisa “cinta” banget sama dirinya sendiri. Gogirl! pernah nanya sama temen-temen yang pede banget tentang kenapa dia nggak khawatir cowoknya selingkuh.

Tau nggak dia jawab apa? Dia bilang “ Kalo ngurusin cewek cantik sih nggak bakalan ada abisnya, yang penting gue orangnya tulus dan gue yakin banget nggak ada cewek lain yang bisa sayang sama cowok gue kayak gue”.
Ya itu intinya. Nggak perlu “ naik-naikin” kekurangan dan mengubur kelebihan kamu. Do the opposite! Once you feel confident, you look confident. Dan  pada saat kita keliatan pede, nggak ada seorangpun yang bisa ngeremehin kita.

2. TAKUT GAGAL

Kegagalan adalah pengalaman paling berharga ini bener lho! Mungkin setelah gagal kita bakal down  oleh keadaan diri kita, dan ngerasa malu sama lingkungan sekitar. Tapi, kita nggak terus patah tulang, pingsan atau mati kan? Kita tetep punya kesempatan untuk mencoba lagi. Kemungkinan terjeleknya paling gagal lagi. Tapi yang penting, kita jadi punya pengalaman lebih banyak lagi. 

Suka baca kisah sukses? Biasanya orang sukses itu ngalamin berkali- kali kegagalan dulu dalam hidupnya, karena sebenernya dalam setiap kegagalan ada proses belajar. Jadi makin sering gagal, makin pinter.
Contohnya kita ganti sama cowok aja deh... Pertama kali “nembak” cewek pasti down sedown- downnya. Tapi terus ada cewek baru “ditembak” eh ditolak lagi, pasti down  tapi nggak bakal separah yang pertama. 

Sampe akhirnya pe”nembak”an ke-12 (kasian sih cowok ini :D) dia diterima sama cewek yang dia suka karena dia udah banyak belajar gimana cara “nembak” cewek yang bener. Mulai dari PDKT, tarik ulur sampe waktu yang tepat buat “nembak” si cewek ini.
Intinya guys.. jadiin kegagalan itu hal yang biasa- biasa aja dalam hidup. Jangan cuma karena satu kegagalan, bikin kita males untuk mencoba lagi. Dunia ini banyak pilihan, jangan putus asa!

3. NGGAK MAU SUSAH

Jadi orang penting itu emang otomatis repot. Karena tanpa sadar sebenernya banyak orang yang menyandarkan beberapa hal ke orang penting itu. Contohnya, ketua geng. Sering banget gengnya itu nggak ngumpul kalo si ketua nggak jadi EO-nya dan buka urusan gampang ngumpulin orang yang punya beda-beda urusan. Coba kita lihat di keluarga kita. Siapa orang yang paling penting, pasti dia juga yang paling repot. 

Kalo kebetulan kita pernah ngerasa dalam satu hari ada ajakan jalan dari tiga temen yang beda, berarti kita orang yang cukup penting, hehe..
Jadi ketua OSIS, ketua seksi di pensi sekolah, pemimpin kelompok, ikut kontes kecantikan atau apa aja yang jadi sorotan orang banyak tentu membutuhkan lebih dari sekedar repot. 

Tanggung jawab menjadi beban yang akan menentukan hasil dari kerjaan mereka. Beberapa orang males aja gitu buat dibebanin ama tanggung jawab yang cukup gede. Alesannya sesimpel "nggak mau susah”. Padahal segala sesuatu yang kita lakuin pas muda gini bakal jadi kenangan dan pengalaman yang berharga banget buat hari ke depan. Jadi mulai sekarang jangan males buat sedikit repot dan susah. Karena, kita juga nggak akan repot sendirian. Take that chance!

4. GAMPANG NYERAH

Hari pertama latihan Taekwondo, cape banget.. udah ah, nggak mau ikutan lagi. Setelah daftar kontes nyanyi, ternyata ada beberapa tahap seleksi dan wawancara, ah males deh, nggak usah lanjutin lagi. Mau nyoba ikut wawancara part time job, tau- tau ujan, dan nggak ada yang bisa nganterin, tidur aja deh di rumah.

Wah gimana mau maju nih kalo kayak gini terus? Kita harus punya jiwa strugle. Kita bisa bayangin kan gimana perjuangan pemenang Indonesia Idol atau The Voice Indonesia buat menuju kayak sekarang ini? Nothing’s come easy. ibu kita aja harus ngelewatin 9 bulan masa hamil dan proses melahirkan penuh perjuangan yang menyakitkan dan melelahkan buat bisa nganterin kita ke dunia ini. 

Kalo ibu kita gampang nyerah, mungkin kita sekarang nggak di sini! Jadi kalo kita ngerasa nemu halangan dan rintangan dalam meraih atau mencoba sesuatu, jangan nyerah dulu. Setidaknya coba terus beberapa kali sampai kita berhasil, atau benar-benar nggak bisa maju lagi. Setidaknya kita udah usaha. So, no regrets in the future.

5. TERGANTUNG SAMA ORANG LAIN

Terpaksa masuk cheerleaders karena nggak enak sama temen-temen kita yang lain yang udah ngebujuk kita buat ikutan. Nggak berani ikutan pecinta alam karena nggak ada temen yang ikutan. Nggak pergi ke pesta ulang tahun temen karena nggak ada yang nganterin. 

Kalo yang ini si keliatan banget ngehambat kemajuan hidup. Seringkali, bahkan walau fasilitas kurang memadai. Inget satu hal guys. You can’t count on anyone except yourself. Kalopun sekarang ini masih ada seseorang to be count on, in the end of the day kita harus tetep berdiri sendiri.

Sumber : gogirlmagz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal ini yang Sering Jadi Penghalang Keberhasilan Anda !, Nomor 4 yang Paling Sering dan Ampuh"

Post a Comment